Reno Iskandarsyah bersama ketua KADIN Indonesia

Reno Iskandarsyah, Caleg Partai Nasdem DPR RI Dapil Jakarta Timur, Membahas Perihal KUR dan Akses Pinjaman

Jakarta, 17 September 2023 – Reno Iskandarsyah, S.H, M.H, yang merupakan calon legislatif (caleg) dari Partai Nasdem dengan nomor urut 3 untuk DPR RI Dapil Jakarta Timur, angkat bicara terkait isu Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan akses pinjaman yang masih sulit bagi masyarakat. Dalam pernyataannya, Reno menyatakan bahwa KUR memang ada, tetapi syarat yang berat membuat banyak masyarakat memilih menggunakan jasa pinjol (pinjaman online) meskipun bunganya sangat tinggi.

“KUR ada tetapi dengan syarat yang berat, sehingga jangan salahkan masyarakat jika menggunakan jasa pinjol walaupun bunganya sangat tinggi,” ungkap Reno dalam wawancara eksklusif dengan wartawan.

Reno Iskandarsyah juga mengungkapkan pandangannya bahwa seharusnya cukup dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja, asalkan seseorang adalah warga negara Indonesia dan telah diverifikasi oleh pemerintah setempat, mereka berhak mendapatkan pinjaman. Reno berpendapat bahwa akses pinjaman yang mudah adalah kunci untuk membantu masyarakat yang membutuhkan modal usaha.

Bergabung jadi Relawan Reno Iskandarsyah, S.H, M.H

“Sebagai contoh, masyarakat dari suku Minang ada sekitar 500,000 jiwa di Jakarta Timur yang umumnya berprofesi sebagai pedagang. Mereka sangat membutuhkan akses kredit yang mudah untuk mendukung usaha mereka,” tambah Reno.

Reno Iskandarsyah yang kini aktif berkampanye di Dapil Jakarta Timur berjanji akan memperjuangkan perubahan dalam regulasi terkait KUR dan akses pinjaman bagi masyarakat kecil jika terpilih menjadi anggota DPR RI. Dengan visi tersebut, Reno berharap dapat memberikan solusi yang lebih efektif bagi masyarakat yang memerlukan dukungan finansial untuk mengembangkan usaha mereka.

Artikel lain ada di Majalah Reformasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PERUbahan untuk semua

Calon Anggota DPR-RI 2024
Dapil 1 DKI Jakarta (Kotamadya Jakarta Timur)
Connect