Reno Iskandarsyah, sosok pengacara ibu kota yang berlatarbelakang pembela hak konsumen. Dari panggung penegakan hukum, lawyer ibu kota, ia kini ke dunia politik.

Sebelum dikenal sebagai pengacara papan atas di Ibu kota, Reno Iskandarsyah merintis karir dari ranah advokasi hak konsumen dan pengacara pro bono.

Ia pernah menjadi pembela masyarakat dengan aktif di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta tahun 2000 dan kemudian jadi pengacara publik di Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

Di awal perjalanan kariernya itu, Reno Iskandarsyah pernah menghadapi beragam tantangan terutama dalam kiprahnya membela hak-hak konsumen. Mulai dari didatangi konsumen yang tak puas dengan produk shampo dan mengajukan gugatan atas pabrik shampo tersebut, sampai diintimidasi oleh segerombolan preman terkait kegiatannya mendampingi masyarakat.

“Pengalaman itu semua yang mematangkan pribadi saya saat terjun ke lapangan dan lanjut menggeluti profesi lawyer, serta sekarang terjun ke politik,” kata Reno.

Seperti diketahui, Reno kini mencalonkan diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta Timur.

Dalam upaya mewujudkan visinya tentang perlindungan konsumen yang lebih kuat dan pemahaman hukum yang lebih baik untuk masyarakat luas, Reno memutuskan pencalonannya lewat bendera Partai Nasdem.

Baca selengkapnya melalui website KASATMATA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PERUbahan untuk semua

Calon Anggota DPR-RI 2024
Dapil 1 DKI Jakarta (Kotamadya Jakarta Timur)
Connect